Liga Indonesia

Eks Kapten Klub Liga Eropa Bicara Persaingan Lima Besar Liga 1

Sabtu, 19 Februari 2022 13:24 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri, bahas persaingan lima besar Liga 1 musim ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri, bahas persaingan lima besar Liga 1 musim ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri, menilai persaingan lima besar Liga 1 2021/2022 sangat menarik. Eks kapten klub Liga Eropa, Ostersunds FK, ini meyakini persaingan bakal terjadi hingga laga terakhir.

Kompetisi musim ini berjalan menarik. Dalam beberapa pekan terakhir, terlihat dominasi lima klub papan atas sangat terlihat. Mulai dari Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

Namun pada pekan ke-25, Persebaya mulai tertinggal. Skuat besutan Aji Santoso hanya meraih tiga poin dalam empat partai terakhir. Persebaya harus puas berada di posisi lima dengan 45 poin.

Di atasnya ada Bhayangkara FC dan Persib Bandung. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 50 poin. Lalu, Bali United dengan 51 poin berada di posisi kedua.

Arema FC yang sudah melakoni partai pekan ke-26 berada di puncak klasemen. Berkat kemenangan 1-0 atas Madura United, Arema kini mengoleksi 55 poin.

Persaingan lima besar ini cukup berbeda bila dibandingkan edisi 2019 lalu. Bali United saat itu melesat sendirian hingga gelar sudah dikunci pada pekan ke-30.

Brwa Nouri punya pandangan tentang persaingan ketat lima tim papan atas ini. Baginya, jarak poin yang sangat berdekatan memberi tantangan tersendiri bagi para pemain.

"Tentu ini bagus untuk sebuah kompetisi yang menarik dan memotivasi. Pastinya ini akan menjadi persaingan sampai akhir karena semua dan bahkan lima tim papan atas sangat bagus," kata Brwa Nouri.