Liga Inggris

Pemain Muda Moncer di Klub Lain, Chelsea Batal Beli Declan Rice

Sabtu, 19 Februari 2022 15:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace (30/10/21).

INDOSPORT.COM – Raksasa Inggris, Chelsea, dikabarkan batal mendatangkan Declan Rice pada musim panas 2022 nanti dan memilih mempromosikan pemain muda, Conor Gallagher ke tim utama.

Chelsea dikabarkan akan membatalkan rencana untuk mendatangkan pemain timnas Inggris, Declan Rice, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Sebagai gantinya, tim asuhan Thomas Tuchel akan mempromosikan pemain muda, Conor Gallagher ke tim utama.

Sebelumnya, Chelsea memang terus dihubungkan dengan West Ham United untuk mendatangkan Rice, yang sebelumnya memang menjadi pemain akademi.

Dilansir dari Daily Mail, The Blues dikabarkan terkesan dengan perkembangan Gallagher yang kini tengah dipinjamkan ke sesama tim asal London, Crystal Palace.

Dengan kondisi ini, Chelsea tak perlu mengeluarkan dana besar untuk memboyong Declan Rice pada musim panas nanti.

Gallagher sendiri bergabung ke akademi pada umur delapan tahun. Dia mampu memberikan performa yang baik selama menjadi pemain junior, tetapi belum juga mendapatkan kesempatan bermain bersama Chelsea di pertandingan kompetitif.

Selain itu, sang pemain cukup sering dipinjamkan ke klub lain. Selain Palace, ada beberapa klub lain yang sempat merasakan jasanya.

Sebut saja Charlton Athletic, Swansea City, dan West Bromwich Albion yang sempat merasakan sentuhan Conor Gallagher di lini tengah.