Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Keran Gol Lancar, Mohamed Salah Semakin Tak Tertandingi

Minggu, 20 Februari 2022 10:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Mohamed Salah dan Fabinho di laga Inter Milan vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-26, Minggu (20/02/22). Mohamed Salah semakin tak tertandingi setelah keran golnya mengalir lancar.

Mohamed Salah menjadi salah satu pahlawan kemenangan Liverpool dalam laga kontra Norwich City. Pemain asal Mesir itu menyumbangkan satu gol yang turut mengantarkan The Reds menang 3-1 atas Norwich City.

Norwich City sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Milot Rashica di menit ke-48. Akan tetapi setelah itu Liverpool mencetak tiga gol beruntun yang ditorehkan oleh Sadio Mane (64'), Mohamed Salah (67'), dan Luis Diaz (81').

Torehan tersebut membuat pundi-pundi gol Salah bertambah menjadi total 17 gol. Dengan demikian, pemain berusia 29 tahun itu semakin tak tertandingi di puncak daftar top skor Liga Inggris.

Mohamed Salah kini terpaut lima gol dari pesaing terdekatnya yang merupakan rekan setimnya di Liverpool yakni Diogo Jota.

Ketika keran gol Salah mengalir lancar, Jota justru gagal menambah pundi-pundi golnya di pekan ke-26. Sementara itu, di peringkat ketiga ada pemain Manchester City, Raheem Sterling dengan koleksi 10 gol.

Senasib dengan Diogo Jota, Sterling pun mandul di pekan ke-26. Pemain asal Inggris itu gagal mencetak gol di laga kontra Tottenham Hotspur.