Bursa Transfer

3 Mantan Anak Buah yang Bisa Digaet Mourinho untuk Bangkitkan AS Roma

Senin, 21 Februari 2022 18:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma terus mengalami penurunan performa, berikut 5 pemain mantan anak asuh Jose Mourinho yang bisa diboyong untuk atasi masalah Giallorossi. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AS Roma terus mengalami penurunan performa, berikut 5 pemain mantan anak asuh Jose Mourinho yang bisa diboyong untuk atasi masalah Giallorossi. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – AS Roma terus mengalami penurunan performa. Berikut lima pemain mantan anak asuh Jose Mourinho yang bisa diboyong untuk atasi masalah Giallorossi.

Bersama Jose Mourinho yang ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Paulo Fonseca, AS Roma sejatinya mengawali musim dengan cukup baik, dengan selalu menang dalam enam pertandingan pertama di awal musim.

Namun, performa Nicolo Zaniolo dkk belakangan ini mulai menurun. Di Liga Italia, mereka hanya meraih 4 kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir, AS Roma hanya bisa meraih hasil seri. Terbaru, mereka nyaris kalah dari Verona sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 berkat gol dua pemain muda, Cristian Volpato dan Edoardo Bove.

Akibat hasil itu, Giallorossi pun kini melorot keluar zona kompetisi Eropa tepatnya ke posisi delapan klasemen Liga Italia, tersalip oleh Fiorentina.

AS Roma memang cukup aktif berbelanja di bursa transfer musim panas maupun musim dingin lalu. Nama-nama seperti Rui Patricio, Tammy Abraham, hingga Sergio Oliveira berhasil didatangkan.

Namun, Jose Mourinho masih belum puas. Ia menilai skuatnya masih memiliki sejumlah titik lemah yang perlu ditambal, seperti di sektor gelandang tengah. Sayangnya, sejumlah pemain bidikan gagal didatangkan.

Meski demikian, dengan pengalaman panjangnya sebagai manajer, Jose Mourinho sejatinya bisa mencoba trik baru dengan memboyong mantan pemain asuhannya yang bermain di sejumlah klub yang ia pernah latih.

Kedekatan personal itu bisa memudahkannya untuk mendatangkan pemain baru ke Olimpico. Apalagi, memang ada sejumlah mantan pemainnya di klub-klub seperti Tottenham maupun Manchester United yang sesuai dengan kebutuhan AS Roma. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: