Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Ditumbangkan Tim Papan Tengah, Inter Milan Gagal Kudeta AC Milan

Senin, 21 Februari 2022 08:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Ivan Perisic berusaha untuk menghentikan laju pemain Sassuolo dengan cara menekel. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Ivan Perisic berusaha untuk menghentikan laju pemain Sassuolo dengan cara menekel.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia pekan ke-26, Senin (21/02/22). Inter Milan gagal kudeta AC Milan setelah ditumbangkan tim papan tengah, Sassuolo.

Banyak kejutan yang terjadi di pekan ke-26 Liga Italia, kemarin AC Milan ditahan imbang tim juru kunci. Kemudian hari ini Inter Milan tumbang di tangan Sassuolo. Entah apa yang menyebabkan tim-tim papan atas itu menjadi melempem.

Inter Milan baru saja keok 0-2 di tangan Sassuolo. Dua gol kemenangan Sassuolo dicetak oleh Giacomo Raspadori (8') dan Gianluca Scamacca (26').

Kekalahan itu membuat Inter gagal mengkudeta musuh bebuyutannya, AC Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Klub berjuluk Nerazzurri itu kini mengemas 54 poin dari 25 laga yang telah dilakoni. Inter Milan terpaut dua poin dari Milan. Sementara Sassuolo berhasil naik satu tingkat ke peringkat 11 setelah mengemas 33 poin.

Kejutan juga terjadi di laga Udinese vs Lazio. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Padahal Lazio masuk dalam jajaran tim papan atas Liga Italia.

Akan tetapi pasukan Maurizio Sarri di pekan ke-26 ini gagal menumbangkan tim papan bawah, Udinese. Udinese bahkan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Gerard Deulofeu di menit ke-5.

Beruntung, setelah itu Lazio mampu menciptakan gol balasan melalui Felipe Anderson di menit ke-45.