Liga Indonesia

Sedih! 11 Pemain Indonesia ke Old Trafford, Hanya Satu yang Lanjut ke Liga 1

Selasa, 22 Februari 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Septian Bagaskara saat memperkuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © INDOSPORT
Septian Bagaskara saat memperkuat Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Sedih! Dari 11 pemain muda Indonesia yang diundang ke Old Trafford tahun 2015, hanya ada Septian Bagaskara yang menjadi pemain profesional.

Kala itu, ada program “Clear Ayo! Indonesia Bisa”, yang memberikan akses bagi pemain usia 16-17 tahun untuk mencicipi pelatihan di markas Manchester United, Old Trafford.

Ada 11 pemain muda dari seluruh penjuru Indonesia yang dapat kesempatan langka, yakni menimba ilmu di salah satu klub terbaik dunia, Manchester United.

Mereka datang dari 512 SSB yang mengikuti seleksi, mengalahkan 8.192 peserta lainnya. Salah satunya ada Septian Bagaskara, pemain Persik Kediri di Liga 1.

"Pengalaman yang tidak terlupakan di 2015, saya ada panggilan ke Inggris, ke Old Trafford, buat pemusatan latihan di sana selama dua minggu," ungkap Septian via Tiento ID.

Selama seleksi dan berlatih di Manchester United Soccer School, Septian Bagaskara dkk. dipantau dan dilatih oleh dua pemain legendaris, Park Ji-sung dan Andy Cole.

"Waktu itu ada kompetisi antar SSB, saya ikut, alhamdulillah juara kedua. Setiap tim hanya diambil satu pemain, jadi dari seluruh Indonesia cuma 11 saja. Di sana ada Park Ji-sung, Andy Cole, yang striker itu," jelas Septian Bagaskara.