Bursa Transfer

3 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Titisan Lionel Messi

Rabu, 23 Februari 2022 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/GettyImages
Titisan Lionel Messi, Gerard Deulofeu, dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Marco Luzzani/GettyImages. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Titisan Lionel Messi, Gerard Deulofeu, dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Marco Luzzani/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, belakangan dikaitkan dengan mantan pemain mereka yang dianggap sebagai titisan Lionel Messi, Gerard Deulofeu.

Seperti diketahui, Gerard Deulofeu dahulu memang jebolan La Masia seperti La Pulga. Seperti beberapa rekannya yang lain, termasuk Bojan Krkic, pemain asal Spanyol tersebut pun tidak lepas dari sebutan The Next Lionel Messi.

Semua tidak lain tidak bukan karena penampilannya yang apik saat membela Barcelona B. Saat musim 2012-2013, ia bahkan berhasil mencetak 18 gol dari 33 penampilan saat berkompetisi di ajang LaLiga2.

Secara keseluruhan, selama berada di Barcelona B, Gerard Deulofeu telah mencetak 27 gol dan 11 assist dari 68 pertandingan.

Dengan skill dan bakat penuh potensi tersebut, harapan sebagai penerus Lionel Messi pun mulai menghinggapi dirinya yang kemudian dipromosikan ke tim utama.

Sayangnya, ia ternyata gagal bersinar setelah mendapat kesempatan emas tersebut. Statistiknya selama merumput bersama Barcelona pun terbilang memprihatinkan.

Bagaimana tidak? Ia hanya mencatatkan dua penampilan saja sebelum hengkang pada 2015 tanpa menorehkan satu pun gol.

Bahkan, pemain yang lebih muda tujuh tahun dari Lionel Messi ini juga cukup sering pergi sebagai pemain pinjaman ke klub lain selama periode membela tim utama Barcelona.

Sampai akhirnya, ia sampai juga ke AC Milan, klub yang ia singgahi pada 2017 sebagai pinjaman saat berseragam Everton. Sama seperti di Barcelona, tidak banyak juga yang bia ia perbuat selama berseragam Rossoneri.

Bertahan selama musim 2016-2017, ia mencetak empat gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi sebelum kembali berseragam Barcelona lewat klausul buy back yang dikantongi raksasa sepak bola Spanyol tersebut.

Kini, Gerard Deulofeu yang berseragam Udinese pun kembali dikaitkan dengan sang mantan klub, AC Milan.