Bursa Transfer

Bocor! AC Milan Kepergok Ingin Balikan dengan Titisan Lionel Messi

Rabu, 23 Februari 2022 07:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/GettyImages
Gerard Deulofeu bakal balik ke AC Milan? Foto: Emilio Andreoli/GettyImages. Copyright: © Emilio Andreoli/GettyImages
Gerard Deulofeu bakal balik ke AC Milan? Foto: Emilio Andreoli/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, kepergok ingin balikan dengan bintang Udinese, Gerard Deulofeu, sosok yang sempat dilabeli Titisan Lionel Messi itu.

Sang pemain pun digadang-gadang masuk agenda belanja prioritas AC Milan di bursa transfer.

Sejatinya, gosip kembalinya Gerard Deulofeu ke Kota Mode bukanlah barang baru. Dalam beberapa kali edisi jendela transfer, eks Barcelona tersebut dikaitkan dengan AC Milan.

Bukan tanpa sebab, I Rossoneri rupanya masih penasaran dengan Deulofeu. Datang pada medio 2017 lalu dengan status pinjaman, ia langsung nyetel dengan Tim Merah Hitam.

Selama setengah musim berseragam I Rossoneri, Deulofeu mentas sebanyak 18 pertandingan dengan catatan empat gol serta tiga assist. Untuk pemain yang kala itu baru pertama kali merumput di Liga Italia, statistik tersebut sudah memuaskan.

Tak ayal, jika AC Milan berusaha keras untuk mempermanenkannya. Sayang, kesepakatan tersebut batal setelah Barcelona mengaktifkan klausul buy back pada Everton.

Sempat berpindah-pindah klub, Deulofeu akhirnya kembali ke Liga Italia, namun tidak untuk berseragam AC Milan melainkan Udinese. Di Stadion Friuli, ia tampil cukup impresif dengan catatan 9 gol serta 4 assist dalam 37 kali penampilannya.

Hal tersebut rupanya menarik minat AC Milan. Matteo Moretto, yang merupakan jurnalis Sky Sport dan karib dari Fabrizio Romano, membocorkan jika I Rossoneri menjadikan Deulofeu target dalam jendela transfer musim panas nanti.