Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Lille: The Blues Menang Telak

Rabu, 23 Februari 2022 05:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Chelsea vs Lille pada Rabu (23/02/22). Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Chelsea vs Lille pada Rabu (23/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Chelsea vs Lille pada Rabu (23/02/22).

Berlaga di Stadion Stamford Bridge, The Blues punya keyakinan tinggi untuk menang. Juara bertahan Liga Champions musim lalu tersebut ingin melampiaskan hasil minor yang acapkali diderita di kancah domestik.

Lebih diunggulkan dari segala sisi, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Akan tetapi, perlawanan sengit yang diperagakan Lille membuat tempo permainan langsung berjalan cepat.

Peluang pertama datang di menit ke-4 via Kai Havertz. Bermula dari penetrasi Cesar Azpilicueta, eks Olympique Lyon tersebut mengirim umpan pada Havertz. Dengan cerdiknya, Havertz mengelabuhi penjagaaan bek Lille dan melepaskan sepakan keras. Akan tetapi usahanya masih melebar tipis di atas mistar.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-8, Havertz sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyambut sepak pojok dari Hakim Ziyech. Gol 1-0 Chelsea memimpin.

Kecolongan 1 gol, tim tamu langsung terpantik dan meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-11, Lille nyaris saja menyamakan skor andai Antonio Rudiger tak mementahkan peluang Renato Sanches.

Memasuki 20 menit babak pertama, Chelsea mulai keluar dari tekanan. Pasukan Thomas Tuchel pun menunjukkan dominasinya dan mengurung pertahanan tim tamu.

Beberapa peluang dari Ziyech hingga Alonso pun terjadi. Akan tetapi, hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.