Bola Internasional

Restui Shayne Pattynama Gabung Timnas Indonesia, Viking FK Langsung Tebar Pesona ke Warganet

Rabu, 23 Februari 2022 09:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Soccrates/Getty Images
Shayne Pattynama mendapat restu dari klubnya Viking FK untuk bisa membela Timnas Indonesia. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Shayne Pattynama mendapat restu dari klubnya Viking FK untuk bisa membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Norwegia, Viking FK, memberi restu bintangnya, Shayne Pattynama, untuk dinaturalisasai sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh Viking FK melalui akun resmi Instagram, Rabu (23/02/22) dengan mengunggah foto Shayne Pattynama tengah beraksi di lapangan.

Tim yang berkompetisi di papan atas Liga Norwegia tersebut mengklaim bahwa bek berusia 23 tahun tersebut siap membela Timnas Garuda di masa mendatang.

“Untuk semua rekan-rekan Indonesia yang saya cintai, pria ini (Shayne Pattynama) siap berjuang untuk negara Anda,” tulis Viking FK.

Bukan hanya itu saja, klub berjulukan The Dark Blues tersebut juga menebar pesonanya dengan meminta rekan-rekan Indonesia di dunia maya mengikuti akun Instagram mereka.

“Ini juga sangat menyenangkan jika Anda mengikuti klub kami,” sambung Viking FK.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viking Fotball (@viking_fk)

Tak pelak, unggahan Viking FK langsung diserbu ratusan komentar dari netizen yang sebagian besar dari Indonesia. Mereka mengapresiasi restu yang diberikan Viking FK untuk membiarkan Shayne membela Timnas Garuda.

Lewat unggahan ini, Viking FK tentunya akan mendapatkan lebih banyak dukungan sekaligus jumlah follower-nya bertambah sering berjalannya waktu.

Terpantau oleh awak media INDOSPORT hari ini pukul 09.17 WIB, Viking FK saat ini memiliki 24,9 ribu pengikut di akun Instagramnya.

Sebagaimana diketahui, Shayne Pattynama sebelumnya sudah menyatakan kesediaannya untuk dinaturalisasi sebagai WNI sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, mengonfirmasi hal tersebut dan mengklaim Shayne sudah mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk naturalisasi.

Dengan demikian, PSSI saat ini juga tengah memproses naturalisasi bek sayap kiri keturunan Belanda-Indonesia tersebut.