Liga Indonesia

Liga 3: Ditekuk PS Palembang, Rival Sekota PSG Pati Sengaja Simpan Kekuatan buat 16 Besar

Kamis, 24 Februari 2022 14:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati. Copyright: © Media Persipa Pati
Logo klub Liga 3, Persipa Pati.

INDOSPORT.COM - Rival sekota PSG Pati, Persipa, sengaja menyimpan kekuatan untuk babak 16 besar Liga 3 2021. Itulah sebabnya mereka tak mau ambil pusing dengan kekalahan dari PS Palembang, Rabu (23/2/22).

Persipa Pati baru saja menelan kekalahan 0-1 atas PS Palembang di laga pamungkas Grup T babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021.

Meskipun kalah, Persipa tetap lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup T. Rival sekota PSG Pati itu mengemas enam poin yang berasal dari dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Menanggapi hasil tersebut, manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, mengakui timnya sedang menyimpan kekuatan buat 16 besar.

"Kemarin sore kami kalah di pertandingan pamungkas Grup T melawan PS Palembang karena memang menempuh kebijakan rotasi pemain," ujar Dian Dwi Budianto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Kamis (24/2/22).

"Sekarang kami semua balik ke Pati, tapi pemain tidak libur. Mereka nantinya tetap latihan seperti biasa untuk mempersiapkan diri menyambut babak 16 besar Liga 3," sambungnya.

Dalam laga terakhir Grup T babak 32 besar, Persipa Pati menerapkan rotasi pemain. Dengan demikian mereka bisa memiliki amunisi yang prima di babak 16 besar Liga 3 2021.

Selanjutnya, Persipa membeberkan jadwal kick-off babak 16 besar Liga 3 yang rencananya akan berlangsung pada 6 Maret mendatang.

"Kick-off babak 16 besar Liga 3 2021 itu 6 Maret nanti. Perihal kepastian tanggal drawing kami belum menerima informasi dari PSSI. Kami siap tempur kapan pun dan tidak ada kata libur," pungkas Dian Dwi Budianto.