Liga Inggris

Liga Inggris: Mohamed Salah Berhasil Kangkangi Rekor Didier Drogba

Jumat, 25 Februari 2022 02:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Liga Inggris: Mohamed Salah Berhasil Kangkangi Rekor Didier Drogba. Copyright: © REUTERS
Liga Inggris: Mohamed Salah Berhasil Kangkangi Rekor Didier Drogba.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool yakni Mohamed Salah baru saja sukses memecahkan rekor legenda Chelsea, Didier Drogba di kompetisi Liga Inggris.

Seperti diketahui, Mohamed Salah baru saja membawa Liverpool menang telak 6-0 atas Leeds United di pertandingan tunda pekan ke-19 Liga Inggris pada Kamis (24/02/22) lalu.

Dalam laga tersebut, Mohamed Salah mampu mencetak brace dan satu assist saat terciptanya gol dari Joel Matip. Hal itu membuat dirinya mampu kangkangi rekor dari Didier Drogba.

Di sepanjang kariernya saat membela Chelsea, Didier Drogba berhasil mencetak total 140 gol dan 55 assist alias 159 kontribusi gol dalam 254 penampilan.

Rekor itu baru saja disalip oleh Salah, karena total sudah mengemas 116 gol dan 44 assist alias 160 kontibusi gol hanya dalam 182 penampilan saja.

Sebelumnya, legenda Chelsea tersebut menjadi pemain asal Afrika pertama dengan kontribusi gol terbanyak di Liga Inggris. Saat ini rekornya telah dipecahkan oleh sesama pemain asal Afrika.

Selain itu, masih ada rekor Drogba lainnya yang diprediksi bisa dipecahkan oleh Mohamed Salah. Tambahan satu assist saat membela Liverpool pekan lalu membuat Salah mampu mencatatkan mininal 10 assist dalam tiga musim beruntun.

Jumlah tersebut sama dengan yang sudah pernah diraih oleh Drogba. Salah hanya perlu mencetak minimal 10 assist lagi pada Liga Inggris musim depan untuk menyamai rekor para pendahulu.