Liga Inggris

Kombinasi Kerja Keras dan Percaya DIri, Resep Jadon Sancho Tingkatkan Performa di Februari

Sabtu, 26 Februari 2022 16:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Jadon Sancho berduel dengan Matthew Lowton di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jadon Sancho berduel dengan Matthew Lowton di laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/21).

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Timnas Inggris, Jadon Sancho, berujar bahwa kombinasi antara kerja keras dan percaya diri membuatnya bisa tampil baik di Manchester United.

Usai empat tahun  yang luar biasa bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho kemudian memilih kembali ke Inggris untuk bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United.

Akan tetapi, performa sang pemain tak kunjung menunjukkan titik terang, setelah sempat tampil kurang memuaskan di paruh musim pertama.

Bahkan, Sancho kesulitan mengunci tempat utama Manchester United, tetapi, lambat laun posisi itu bisa didapatkannya juga.

Sang pemain mulai bermain secara reguler bersama pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick dalam beberapa waktu belakangan.

Bahkan, dengan kerap turun sebagai pemain utama, Sancho merasa bisa menemukan kembali ritme permainan seperti ketika membela Borussia Dortmund.

“Saya bermain sepak bola di beberapa pertandingan belakangan ini,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail.

“Saya rasa ini karena saya bekerja keras dan percaya kepada diri saya  dan mencoba membuat segalanya terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, Sancho merasa bahwa rekannya di Manchester United, serta fan banyak memberikan dukungan, terutama ketika dia sulit beradaptasi.

“Saya hanya merasa senang ketika rekan se-tim saya memberikan dukungan, khususnya ketika saya tengah berduel satu lawan satu dan mendengar fan mendukung saya untuk melewati lawan,” ujar Sancho.