Liga Inggris

Susunan Pemain Final Carabao Chelsea vs Liverpool: Lukaku Diparkir Tuchel, Luis Diaz Gantikan Jota

Minggu, 27 Februari 2022 23:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut susunan pemain final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (27/02/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut susunan pemain final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut susunan pemain final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool pada Minggu (27/02/22).

Laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley tersebut diprediksi bakal sengit sejak menit awal. Pasalnya, baik Chelsea maupun Liverpool tengah dalam kekuatan terbaiknya pada beberapa musim terakhir. 

Tak heran jika kedua kesebalasan langsung menurunkan skuat terbaiknya di starting XI. Kendati sudah banyak diprediksi, namun kejutan masih saja terjadi.

Di kubu Chelsea misalnya, secara mengejutkan Thomas Tuchel memarkir Romelu Lukaku. Saat disinggung keputusannya tersebut Tuchel berdalih Lukaku tak cocok dalam skema taktiknya saat bentrok dengan Liverpool

“Dia memulai banyak pertandingan. Tapi hari ini lebih tentang berlari, dan berlari di antara garis. Kai, Christian dan Mason, dari sudut pandang taktis, dan karakteristik serta gaya mereka, lebih cocok,” ucap Tuchel dalam konfersi pers.

Sebagai gantinya, Tuchel menempatkan Havertz di pos ujung tombak. Ia ditemani Christian Pulisic dan Mason Mount di barisan trio lini serang Tim Biru London.

Kejutan lain juga terjadi saat Tuchel memarkir Jorginho. Dengan demikian, pelatih asal Jerman tersebut menempatkan Kante dan Kovacic sejak menit awal.

Di kubu Liverpool, hal yang sama juga terjadi. Secara mengejutkan Jurgen Klopp membangkucadangkan Diogo Jota. Bukan tanpa alasan, penyerang berpaspor Portugal tersebut masih dibekap cedera.