Liga Spanyol

Coba Bikin Barcelona Menyesal, Ousmane Dembele Mulai Tunjukkan Taringnya

Senin, 28 Februari 2022 22:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) harus membuktikan diri di hadapan Barcelona. Foto: Alex Caparros/Getty Images. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) harus membuktikan diri di hadapan Barcelona. Foto: Alex Caparros/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pemain sayap asal Prancis, Ousmane Dembele, mampu menunjukkan diri saat turun dalam  pertandingan melawan Athletic Bilbao, Senin (28/02/22) dini hari WIB.

Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele, mampu menunjukkan kembali tajinya saat turun dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Senin (28/02/22).

Padahal, berjuluk kaki kaca ini tengah dikritik keras dalam beberapa pekan belakangan.

Salah satu penyebabnya adalah Dembele menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Barcelona dan mengajukan gaji yang tinggi.

Padahal, sang pemain justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Sebenarnya, dalam empat setangah tahun bergabung bersama Barcelona, Dembele mampu tampil brilian, meskipun tidak konsisten.

Hal inilah yang membuat fans Barcelona merasa Dembele tak pantas mendapatkan gaji tinggi dan harus hengkang dengan status bebas transfer.

Namun demikian, kala menghadapi Bilbao, sang pemain mampu menunjukkan performa kelas dunia.

Dembele mampu mencetak gol melalui lesatan yang menawan ke sudut yang sulit.

Selain itu, dia mampu menghadirkan umpan yang dimanfaatkan oleh dua penyerang Belanda, Luuk de Jong dan Memphis Depay menjadi gol.