Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Athletic Bilbao: Los Cules Kembali Menang Telak

Senin, 28 Februari 2022 04:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao pada Senin (28/02/22). Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao pada Senin (28/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao pada Senin (28/02/22).

Bermain di depan pendukung sendiri, tak ada tujuan lagi bagi Barcelona selain memenangkan pertandingan. Bukan tanpa alasan, saat ini Tim Catalan tengah berusaha lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Saat ini, Barcelona masih tertahan di papan kelima. Namun posisi Barcelona bisa meroket satu strip alias menggusur Atletico Madrid. Syaratnya hanya satu, yaitu menang atas  Athletic Bilbao.

Dengan misi tersebut, Xavi langsung menurunkan tim terbaiknya demi memastikan tiga angka di Camp Nou. Trio Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres langsung diturunkan sejak menit awal.

Hasilnya tampak jelas, Barcelona langsung mendominasi laga sejak peluit kick off. Sayangnya, perlawanan sengit yang diperagakan tim tamu membuat Barcelona kesulitan membongkarnya.

Barcelona baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-18 via Gavi. Berawal dari umpan terobosan Ferran Torres, dengan cerdiknya Gavi melepaskan sepakan keras ke arah gawang Athletic Bilbao. Sayang usahanya masih melambung dari sasaran.

Meski menumpuk pemain di area lertahan sendiri namun Athletic Bilbao bukan tanpa peluang. Pada menit ke-23, serangan balik cepat tim tamu nyaris menghasilkan gol andai sepakan Vesga tak menghantam mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-34. Dari skema sepak pojok, bola hasil tandukan Araujo dimentahkan oleh Simon, sayang bola muntah tersebut diterima oleh Aubameyang. Dengan mudahnya eks Arsenal itu menceploskan bola dan membuat Barcelona unggul 1-0.

Meski Barcelona tak mengendurkan intensitas serangan, namun tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 via Aubameyang tersebut menutup jalannya babak pertama.