Liga Indonesia

3 Alasan Persib Bandung Bisa Tumbangkan Persija Jakarta di Liga 1

Selasa, 1 Maret 2022 13:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berpotensi meraih tiga poin dari Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 jika melihat dari berbagai alasan ini.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-28 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (01/03/22) malam WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua untuk Persija Jakarta dan Persib Bandung musim ini. Di pertemuan pertama, Macan Kemayoran berjaya dengan kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal Persija dicetak oleh Marko Simic di menit ke-45+1. Hasil tersebut membuat Persib bertekad untuk membalas dendam. Apalagi mereka lebih diunggulkan karena dalam performa yang apik.

Saat ini Persib menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga 1 dengan raihan 54 poin. Sementara Persija berada di peringkat ketujuh dengan raihan 38 poin.

Meski posisi Macan Kemayoran berada di bawah Maung Bandung, pelatih Persib, Robert Alberts, tetap memandang tim asuhan Sudirman itu sebagai lawan yang cukup berat.

"Ini menjadi sebuah laga terbesar dalam sepak bola Indonesia, apa pun kondisinya. Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya, apalagi kami kalah 0-1 dalam pertemuan terakhir," tegas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual.

Sebelum laga ini, Persija cuma meraih satu kemenangan dalam lima aksi terakhir. Sisanya kalah sekali dan main imbang tiga kali.

Sebaliknya, Persib tampil baik dengan meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir (2 menang, 1 imbang). Di sisi lain, Persija selalu punya semangat lebih kala jumpa Persib.

Namun demikian, Persib Bandung berpotensi meraih tiga poin dari Persija Jakarta jika melihat dari berbagai alasan ini. Apa saja itu?