In-depth

Ethan Ampadu, Bek Terlupakan Chelsea Calon Pengganti Antonio Rudiger

Selasa, 1 Maret 2022 12:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Di tengah kesibukan Chelsea mencari bek baru menggantikan Antonio Rudiger dkk, Ethan Ampadu dinilai layak diberi kesempatan meski sedikit terlupakan musim ini. (REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Di tengah kesibukan Chelsea mencari bek baru menggantikan Antonio Rudiger dkk, Ethan Ampadu dinilai layak diberi kesempatan meski sedikit terlupakan musim ini. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Di tengah kesibukan Chelsea mencari bek baru menggantikan Antonio Rudiger dkk, Ethan Ampadu dinilai layak diberi kesempatan meski sedikit terlupakan musim ini.

Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam mengalami revolusi besar di lini belakang mereka musim depan. Pasalnya, 3 bek tengah mereka bakal habis kontrak akhir musim ini, sehingga berpotensi pergi secara gratis.

Ketiganya adalah Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen. The Blues sendiri diketahui ingin mempertahankan mereka, tapi proses negosiasi tak berjalan lancar.

Jika ketiganya benar-benar pergi, maka lini belakang Chelsea hanya tinggal memiliki 3 bek tersisa yakni Thiago Silva, Trevoh Chelobah, dan Malang Sarr.

Situasi inilah yang membuat The Blues mulai sibuk berburu bek tengah baru. Sejumlah nama menjadi incaran, mulai dari pemain Liga Inggris seperti Max Kilman (Wolves) dan Adam Webster (Brigton), hingga bek papan atas Eropa seperti Jules Kounde (Sevilla).

Meski demikian, Chelsea sejatinya tak perlu mencari jauh-jauh sosok pengganti Rudiger dkk. Pasalnya, mereka memiliki satu bek tengah muda yang bisa dibilang terlupakan karena kerap luput dari perbincangan soal bek tengah baru.

Pemain yang dimaksud memang tidak sedang bersama The Blues musim ini karena sedang dipinjamkan ke klub lain. Sosok yang dimaksud adalah Ethan Ampadu.

Ethan Ampadu sendiri saat ini menjalani masa peminjaman di Venezia. Ini menjadi kali pertama pemain asal Wales itu bermain di tanah Italia.

Meski demikian, Ampadu tak kesulitan beradaptasi dan langsung menjadi pilihan utama. Sejauh ini, ia sudah tampil 19 kali untuk klub promosi tersebut di Liga Italia musim ini.

Venezia sendiri memang masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat 18. Tapi, mereka hanya tertinggal 3 poin dari Cagliari di zona aman.

Sementara itu, pertahanan mereka pun bukan yang terburuk. Venezia sejauh ini kebobolan 47 gol atau terbanyak kelima di Liga Italia musim ini. Angka itu bahkan hanya kalah 2 gol dari Sassuolo yang ada di posisi 10.