Bursa Transfer

Bursa Transfer: Arsenal Siap Kangkangi Real Madrid untuk Dapatkan Mascherano Baru

Rabu, 2 Maret 2022 03:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Enzo Fernandez akan jadi rebutan Arsenal dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang usai disebut sebagai jelmaan Javier Mascherano. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Enzo Fernandez akan jadi rebutan Arsenal dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang usai disebut sebagai jelmaan Javier Mascherano.

INDOSPORT.COM - Demi memperkuat lini tengah mereka untuk musim depan, Arsenal dilaporkan memasukkan nama Enzo Fernandez dalam daftar belanja mereka di bursa transfer musim panas 2022. Gelandang 21 tahun tersebut mereka rebut dari Real Madrid yang sudah memantaunya lebih dulu.

Fernandez adalah salah satu prospek terbaru yang ditetaskan oleh raksasa Argentina, River Plate. Sejak musim 2021 lalu kesebelasan berjuluk Los Millonarios itu sudah melibatkan sang wonderkid dalam skuat mereka yang pada akhirnya menjadi juara.

Sebuah keputusan yang sangat tepat karena Enzo Fernandez kemudian begitu cepat melebur dalam starting XI. Total dalam 29 pertandingan untuk River Plate di segala ajang ia mampu mengemas dua gol dan lima assist.

Di lini tengah ia bisa beroperasi sebagai gelandang sentral maupun bertahan. Daya jelajah tinggi serta visi bermain yang di atas rata-rata membuat Fernandez seringkali disebut sebagai jelmaan Javier Mascherano yang kebetulan juga produk akademi River.

Real Madrid sejak beberapa pekan terakhir disebut menaruh minat padanya untuk semakin meremajakan second line mereka. Walau sudah ada Fede Valverde dan Eduardo Camavinga namun tak bisa dipungkiri jika Toni Kross serta Luka Modric semakin menua dan kualitas mereka akan sulit untuk digantikan.

Arsenal sedikit berbeda. Sudah beberapa bursa transfer mereka lewati untuk memperkaya opsi gelandang mereka namun seringkali pembelian mereka justru tak memenuhi ekspektasi yang sudah terlanjur dibebankan.

Thomas Partey di musim keduanya masih belum bisa menunjukkan performa yang memuaskan seperti saat masih berkostum Atletico Madrid. Sementara itu pemain lain macama Mohamed Elneny dan Granit Xhaka sejak lama selalu jadi kambing hitam karena terlalu sering tampil di bawah standar.