Liga Inggris

Dijual Roman Abramovich Gara-gara Invasi Rusia, Chelsea Tertimpa Masalah Baru

Kamis, 3 Maret 2022 07:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Selain isu penjualan klub oleh Taipan Rusia, Roman Abramovich, Chelsea bersiap menghadapi masalah baru, yakni biaya perbaikan Stamford Bridge yang membengkak.(Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images) Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Selain isu penjualan klub oleh Taipan Rusia, Roman Abramovich, Chelsea bersiap menghadapi masalah baru, yakni biaya perbaikan Stamford Bridge yang membengkak.(Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Selain isu penjualan klub oleh Taipan Rusia, Roman Abramovich, Chelsea bersiap menghadapi masalah baru, yakni biaya perbaikan Stamford Bridge yang membengkak.

Chelsea kini tengah menghadapi beberapa masalah pelik, terutama selepas meledaknya invasi Rusia ke Ukraina beberapa waktu belakangan.

Sang pemilik, Roman Abramovich kini tengah menghadapi hal yang kurang menyenangkan, salah satunya adalah isu pembekuan aset oleh pemerintah Inggris.

Munculnya isu ini membuat sang taipan kemudian melepas sejumlah aset, seperti beberapa villa dan rumah yang berlokasi di inggris.

Selepas kabar penjualan properti, aset lain yang kepemilikannya akan dilepas adalah Chelsea.

Kabarnya, klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge ini akan dijual kepada investor baru, dengan salah satu investor asal Swiss, yakni Hansjorg Wass sudah ditawari.

Sang taipan asal Swiss kabarnya akan menggandeng enam atau tujuh investor lain untuk bersama-sama membeli Chelsea dalam beberapa hari ke depan.

Kendati demikian, perpindahan ke pemilik baru ini bukan tak bermasalah, meskipun Abramovich kabarnya tak akan meminta pengembalian uang yang sudah dihabiskan untuk klub.

Salah satu dampak yang terlihat dalam hal ini adalah usaha ekspansi markas Chelsea, Stamford Bridge, yang agaknya tak akan terlaksana dalam waktu dekat.