Liga Indonesia

Hanya Bisa Imbang, Pelatih Eropa Sorot 1 Momen Krusial di Laga PSS vs PSM

Kamis, 3 Maret 2022 10:18 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Head coach PSM Makassar, Joop Gall, menyoroti sebuah momen yang sangat krusial saat menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22.

Pemegang lisensi UEFA Pro ini menilai skuatnya lebih baik dibanding lawannya meski bermain pasif, kalah dalam penguasaan bola, dan hanya mengandalkan serangan balik sepanjang laga.

Hal tersebut didukung oleh peluang yang tercipta dimana PSM Makassar nyaris mencetak gol andai saja sepakan M Arfan tak menerpa mistar gawang pada babak pertama.

Beberapa saat berselang, Pasukan Ramang kembali mengancam lewat penetrasi Yance Sayuri. Sayang, peluang ini hanya menghasilkan kemelut di dalam area kotak penalti PSS Sleman.

“Andai saja tak ceroboh, kami bisa menghasilkan gol dari sekian banyak peluang yang dibuat pada babak pertama,” ungkap Joop Gall saat post match press conference, Selasa (01/03/22).

Alhasil, babak pertama duel PSM Makassar vs PSS Sleman pada pekan 28 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, berakhir dengan skor sama kuat 0-0.