Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA: Liverpool vs Norwich City, The Reds ke Perempat-final!

Kamis, 3 Maret 2022 05:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Telegraph
Liverpool sukses bungkam Norwich City 1-2 dalam pertandingan putaran kelima Piala FA dan mengunci satu slot di babak perempat-final. Copyright: © Telegraph
Liverpool sukses bungkam Norwich City 1-2 dalam pertandingan putaran kelima Piala FA dan mengunci satu slot di babak perempat-final.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan pertandingan putaran kelima Piala FA 2021/2022 yang mempertemukan Norwich City vs Liverpool. Meski berstatus sebagai tamu di Carrow Road, The Reds suskses membawa pulang tiket ke babak delapan besar berkat kemenangan tipis 1-2.

Kendati tidak menurunkan susunan pemain terbaik mereka namun Liverpool tetap bisa berfungsi dengan apik. Terutama lini depan yang beranggotakan Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Divock Origi.

Dua nama terakhir terlibat langsung dalam terciptanya gol pembuka Liverpool di menit ke-27. Usai mengkontrol umpan dari Kostas Tsimikas dengan baik, Origi yang berdiri cukup bebas di kotak penalti Norwich memilih untuk tidak egois dan justru memberi assist untuk Minamino.

Minamino kembali mencatakan namanya di papan skor sat pertandingan berusia 39 menit. Kesalahan pemain bertahan tim tamu saat menyapu bola hasil sepak pojok jadi alasan kenapa sang bintang Jepang lagi-lagi bikin gol.

Ia menyambut bola liar dengan tembakan setengah voli yang sama sekali tak mampu dihadang kiper Tim Krul. Gol ini adalah gol kesembilan Minamino untuk Liverpool di semua ajang sepanjang 2021/2022.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Liverpool berada di atas angin sementara Norwich City dipastikan pusing memikirkan cara untuk melakukan comeback.