Bola Internasional

Pernah Dipermalukan Timnas di Piala AFF, Bek Eropa Ini Masih Siap Bela Malaysia

Kamis, 3 Maret 2022 14:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pernah Dipermalukan Timnas di Piala AFF, Bek Eropa Ini Masih Siap Bela Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Pernah Dipermalukan Timnas di Piala AFF, Bek Eropa Ini Masih Siap Bela Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Bek klub kasta tertinggi Liga Belgia, Zulte Waregem yakni Dion Cools masih siap untuk membela Malaysia meski sempat dipermalukan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Dion Cools baru saja gagal membawa Malaysia meraih prestasi di ajang Piala AFF 2020 lalu. Ia baru sekali bermain saat menghadapi Timnas Indonesia di penyisihan Grup B.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21) lalu, pertahanan Skuat Negeri Jiran yang dijaga oleh Dion Cools harus kebobolan empat gol.

Malaysia sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Kogileswaran Raj menit ke-13. Namun mampu disamakan oleh Timnas Indonesia lewat gol Irfan Jaya menit ke-36.

Timnas Indonesia kemudian mampu melakukan comeback dan menang 4-1 melalui gol Irfan Jaya lagi menit ke-43. Dua gol lainnya tercipta di babak kedua melalui gol Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi para penggemar. Namun Dion Cools siap untuk membuat fans kembali bahagia di ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022 mendatang.

Pasalnya, Malaysia yang tergabung di Grup E bersama Bahrain, Turkmenistan dan Bangladesh ditunjuk sebagai tuan rumah dan akan mendapat dukungan para suporter.

"Ini jelas merupakan keuntungan bagi kami (Malaysia) untuk bermain di depan pendukung kami sendiri," ujar Dion Cools dilansir dari Vocketfc.