Bola Internasional

Kiper Sampdoria Segera ke Timnas Indonesia, Vietnam Ngotot Naturalisasi Penjaga Gawang Ceko

Jumat, 4 Maret 2022 05:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© https://vietnamnet.vn/
Kiper Sampdoria Segera ke Timnas Indonesia, Vietnam Ngotot Naturalisasi Penjaga Gawang Ceko. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Kiper Sampdoria Segera ke Timnas Indonesia, Vietnam Ngotot Naturalisasi Penjaga Gawang Ceko.

INDOSPORT.COM - Mendengar Timnas Indonesia ingin melakukan naturalisasi kepada kiper Sampdoria yakni Emil Audero Mulyadi sepertinya membuat Vietnam panik.

Dilansir dari Thethao247, pelatih Vietnam, Park Hang-seo juga berencana untuk melakukan naturalisasi kepada penjaga gawang Timnas Ceko bernama Filip Nguyen.

Seperti diketahui, sebenarnya Asosiasi Sepakbola Vietnam (VFF) sudah berencana untuk memberikan paspor Vietnam kepada Filip Nguyen pada 2016 lalu.

Namun sepertinya VFF tidak serius dalam mengurus administrasi pemain dalam program naturalisasi. Alhasil, Filip Nguyen malah mendapatkan panggilan ke Timnas Ceko di UEFA Nations League kontra Skotlandia, Selasa (08/09/20) dini hari WIB lalu.

Menurut peraturan FIFA, setiap pemain yang telah berpartisipasi dalam laga (baik secara penuh atau sebagian) dalam kompetisi resmi kategori apa pun atau jenis pertandingan sepak bola apa pun untuk satu asosiasi tidak boleh memainkan laga internasional untuk tim perwakilan dari asosiasi lain.

Akan tetapi, Thethao247 mengklaim kalau naturalisasi masih bisa terwujud. Filip Nguyen disebut akan kembali ke Vietnam untuk memperkuat klub Binh Dinh FC.

Kepulangan Filip Nguyen ke Vietnam akan membuka peluang dirinya dipanggil oleh Park Hang-seo sangat besar dan hampir pasti terwujud.