Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persib vs Persiraja Banda Aceh, Misi Jaga Peluang Juara

Jumat, 4 Maret 2022 19:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kapten I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/22).

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 20.45 WIB ini kemungkinan berlangsung ketat dan menarik. Terlebih, kepercayaan diri dan motivasi Persib sedang meningkat pasca-mengalahkan Persija Jakarta dengan skor meyakinkan 2-0, Selasa (1/3/22).

Sehingga, skuat Maung Bandung dipastikan kembali menampilkan permainan terbaik untuk melanjutkan tren positif sekaligus menjaga peluang juara di Liga 1 2021-2022.

Persiraja sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan ke-28. Meski begitu, secara permainan mereka lumayan bagus.

Berjumpa Persib, Persiraja diprediksi bakal berusaha bangkit sekaligus mengamankan poin lantaran mereka membutuhkan poin penuh untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Persiraja Banda Aceh terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 13 poin, sedangkan Persib menempati peringkat kedua (57 poin).

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama saat tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan Persiraja dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 24 November silam.

Selain itu, dari rekor tiga pertemuan lainnya Persib Bandung berhasil menaklukkan Persiraja. Dengan begitu, mereka selalu meraih kemenangan dan di atas kertas sangat diunggulkan.

Meski begitu, hal itu tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan nanti. Persiraja beberapa kali merepotkan tim lawan, seperti mengahjar Persija Jakarta (1-0) dan menahan imbang Arema FC (1-1).

Sehingga, pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2021-2022 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Apakah Persib mampu melanjutkan tren positif dan menjaga peluang juara atau Persiraja yang bakal bangkit untuk keluar dari zona degradasi?

Prakiraan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan; David da Silva, Bruno Cantanhede

Persiraja Banda Aceh (5-3-2): Fakhrurrazi Quba; Eriyanto, M. Andika Kurniawan, Leonardo Silva Lelis, Mohammad Chairul Rifan, Rendy Saputra; Muhammad Rifaldi, Bruno Dybal, Ridha Umami; Arya Gerryan, Jabar Sharza