Bola Internasional

Saddil Ramdani Disejajarkan dengan Messi Thailand, Layak Masuk Timnas Indonesia?

Jumat, 4 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Specs
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, disejajarkan dengan Messi Thailand, Chanathip Songkrasin Copyright: © Specs
Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, disejajarkan dengan Messi Thailand, Chanathip Songkrasin

INDOSPORT.COM – Saddil Ramdani mendapat pujian dari  pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, sebagai salah saatu pemain terbaik se-Asia Tenggara. Apakah ini sinyal dirinya layak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia?

Mantan juru taktik Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, baru-baru ini mengungkapkan pandangannya soal salah satu anak didiknya di Sabah FC yang berasal dari Indonesia, Saddil Ramdani.

Ong Kim Swee melihat bahwa Saddil memiliki segala hal yang membuatnya layak menjadi pemain yang harus diwaspadai di kawasan Asia Tenggara.

Bukan tanpa alasan. Dibandingkan saat Ong Kim Swee tiba di Sabah pada Oktober 2021 lalu, Saddil yang baru saja pulih dari cedera sudah mulai menunjukkan peningkatan performa.

“Melihat pemain muda dengan kualitas yang dia miliki, menurut saya dia (Saddil) adalah pemain terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Ong Kim Swee, dikutip dari video yang diunggah akun Instagram resmi ESPN Asia, Jumat (04/03/22).

Bukan hanya itu saja, Ong Kim Swee juga membandingkan kemampuan Saddil Ramdani dengan pemain bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, yang kini berkarier di klub J-League, Kawasaki Frontale.

Menurutnya, Saddil diyakini punya kesempatan yang besar untuk melampui pencapaiann pemain berjulukan Messi Thailand di masa mendatang.

“Saya tidak menyangkalnya. Saya telah bertemu dengan banyak pemain Asia Tenggara, seperti Chanathip (Songkrasin). Kami bertemu dengannya di SEA Games 2015,” sambung sang pelatih.