Bola Internasional

Bedah Statistik Emil Audero dan Cyrus Margono, 2 Kiper Eropa yang Bakal Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 5 Maret 2022 17:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bedah Statistik Emil Audero dan Cyrus Margono, 2 Kiper Eropa yang Bakal Bela Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bedah Statistik Emil Audero dan Cyrus Margono, 2 Kiper Eropa yang Bakal Bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut statistik dua kiper Eropa yakni Emil Audero Mulyadi dan Cyrus Margono yang bakal memperkuat Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. 

Seperti diketahui, belum lama ini PSSI mengutus agen untuk bertemu dengan kiper klub Serie A Liga Italia, Sampdoria yakni Emil Audero Mulyadi pada Kamis (03/03/22) pagi WIB.

Namun, sang kiper berhalangan hadir kemudian diwakilkan oleh manajernya. Dalam kesempatan itu, manajer Emil Audero Mulyadi mengungkapkan kalau kliennya bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Akan tetapi, kiper Sampdoria itu meminta waktu hingga Minggu depan untuk membuat keputusan apakah mau dinaturalisasi menjadi WNI atau tidak.

Sementara itu, laman resmi PSSI beberapa hari lalu melaporkan kalau ada kiper muda berusia 20 tahun bernama Cyrus Margono yang berminat memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu setelah Duta Besar Indonesia untuk Yunani bernama Bebeb A.K Nugraha Djundjuna datang ke kantor PSSI dan bertemu Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pada Rabu (02/03/22) lalu.

Dalam kesempatan itu, Bebeb A.K Nugraha Djundjuna menjelaskan kalau ada kiper klub Yunani, Panathinaikos B yang berminat menjadi WNI. Iwan Bule merespon baik kabar tersebut, lantaran Cyrus Margono bisa menjadi WNI tanpa harus dinaturalisasi.

Rencana PSSI yang ingin membuat Emil Audero Mulyadi dan Cyrus Margono menjadi bagian Timnas Indonesia juga disambut baik para fans Garuda. Lantas bagaimana statistik keduanya?