Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Watford vs Arsenal, Banjir Golazo! The Gunners ke Empat Besar!

Minggu, 6 Maret 2022 23:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ian Walton
Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Watford vs Arsenal pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 2-3. (Foto: REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Watford vs Arsenal pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 2-3. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Watford vs Arsenal pada Minggu (06/03/22). Bertamu ke Vicarage Road, The Gunners mencetak tiga gol indah untuk bisa menang tipis 2-3 dan menembus empat besar klasemen sementara.

Watford sebenarnya sudah bisa bikin gol di menit pertama lewat Emmanuel Denis namun ofisial pertandingan kemudian menganulirsnya. Itu karena sang pemain sudah lebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan Joao Pedro.

Arsenal kemudian yang berhasil unggul lebih dulu di menit kelima lewat kaki kiri gelandang serang mereka, Martin Odegaard. Usai melakukan pertukaran umpan dengan Bukayo Saka di sisi kiri pertahanan Watford, sang playmaker Norwegia tampak mudah mencari celah di dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Ben Foster dari jarak dekat.

Hanya saja Watford tidak tertinggal lebih dari enam menit usai Cucho Hernandez melesakkan gol balasan spektakuler. Memanfaatkan crossing akurat dari Kiko Femenia, sang winger Kolombia melakukan tendangan salto yang membuat Aaron Ramsdale dipastikan gagal mencetak nirbobol di tiga laga Liga Inggris beruntun.

Beruntung bagi Arsenal, mereka bisa kembali memulihkan keunggulan satu gol mereka tepat saat pertandingan berusia setengah jam. Kali ini Saka yang mendapat giliran mencatatkan nama di papan skor.

Saka berkombinasi dengan Alexandre Lacazette untuk mendapatkan ruang tembak tepat di tepi kotak penalti tim tuan rumah. Tanpa kontrol, wonderkid asal Inggris tersebut langsung melepas sepakan geledek ke pojok kanan atas gawang Watford dan Arsenal pun unggul 1-2 hingga tiba waktunya jeda.