Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Banjir Kartu Merah, AS Roma Tembus Zona Eropa

Minggu, 6 Maret 2022 09:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Klasemen Liga Italia Hari Ini: Banjir Kartu Merah, AS Roma Tembus Zona Eropa Copyright: © REUTERS
Klasemen Liga Italia Hari Ini: Banjir Kartu Merah, AS Roma Tembus Zona Eropa

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (06/03/22), tim Ibukota AS Roma sukses amankan tiga poin dan membuat mereka merangsek naik ke zona Eropa.

Dalam pertandingan teranyar pekan ke-28 Liga Italia pada malam hingga dini hari tadi, terdapat dual duel seru yang baru saja terjadi.

Yakni antara AS Roma kontra Atalanta, serta Cagliari yang menjamu Lazio di Sardegna Arena.

Pada laga pembuka, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil curi poin penuh usai mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 1-0.

Tampil di kandang sendiri, AS Roma mampu bermain dominan dan menciptakan banyak peluang sepanjang laga.

Memasuki menit ke-30, AS Roma masih terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Atalanta lewat kombinasi Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham.

Kombinasi ini pun berbuah hasil di menit ke-32. Abraham berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuka skor di laga ini.

Abraham berhasil mencetak golnya memanfaatkan assist Nicolo Zaniolo. Dengan mudah ia memperdaya Juan Musso. Skor menjadi 1-0.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 tetap bertahan dan membuat AS Roma sukses amankan tiga angka di Stadio Olimpico.

Meski menang, namun insiden terjadi jelang laga usai dan membuat wasit memberikan kartu merah buat Henrikh Mkhitaryan serta Marten de Roon.

Selain AS Roma, kemenangan juga diraih Lazio yang bertandang ke markas Cagliari.

Di mana Biancocelesti sukses pesta tiga gol ke gawang Cagliari dan membuat mereka merangsek naik ke urutan 7 klasemen sementara Liga Italia.

Sementara buat AS Roma, kemenangan atas Atalanta juga menghantarkan Serigala Ibukota tembus posisi 6 atau batas akhir tampil di kompetisi zona Eropa via kualifikasi UEFA Conference League.