Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Immobile Cetak Sejarah Usai Bawa Lazio atasi Cagliari

Minggu, 6 Maret 2022 09:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di ajang Serie A Italia 2019/20, usai Biancoceleste menjegal Inter Milan. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Bomber Lazio, Ciro Immobile masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di ajang Serie A Italia 2019/20, usai Biancoceleste menjegal Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar terbaru top skor sementara Serie A Liga Italia musim 2021-2022. Tabel top skor Liga Italia berubah setelah bomber Lazio cetak satu gol dini hari tadi.

Berhadapan dengan tim papan bawab, Cagliari dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Italia pada Minggu (06/03/2022) dini hari WIB. Lazio atasi perlawanan Cagliari dengan skor telak 0-3.

Dalam laga yang tersaji di Stadion Sardegna Arena, Ciro Immobile dan kawan-kawan tampil kesetanan hingga akhirnya menang di laga ini.

Selain dihiasi sejarah, hasil laga Cagliari vs Lazio juga memanaskan persaingan di papan atas klasemen Liga Italia, khususnya peringkat kelima hingga ketujuh.

Lazio selaku tim tamu berhasil menang dengan skor 3-0. Salah satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Cagliari tercipta berkat eksekusi penalti Ciro Immobile menit ke-19.

Sementara itu, dua gol tambahan untuk Lazio dibukukan oleh rekan satu tim Immobile, Luis Alberto Romero (42') dan Felipe Anderson (62').

Sejarah yang menghiasi laga Cagliari vs Lazio berkaitan dengan gol yang dibukukan Ciro Immobile. Berkat gol tersebut, Ciro Immobile sejajar dengan Legenda Lazio.

Dilansir dari Opta Paolo, Ciro Immobile berhasil menyamai koleksi gol Silvio Piola selaku top scorer Lazio di Liga Italia sepanjang masa.

Saat ini, Ciro Immobile dan Silvio Piola sama-sama telah menyumbangkan 143 gol untuk Aquilotti, julukan Lazio, saat berlaga di pentas Serie A.

“Dengan satu gol yang dicetak ke gawang Cagliari, Ciro Immobile berhasil menyamai jumlah gol terbanyak Lazio di Serie A, Silvio Piola (143 gol). Legenda,” tulis akun @OptaPaolo.

Legenda tim rival sekota AS Roma ini, Silvio Piola membubuhkan 143 gol sejak bergabung dengan Lazio pada Juli 1934 hingga hengkang pada Juli 1943.