In-depth

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Manchester United Dibantai Manchester City di Liga Inggris

Senin, 7 Maret 2022 09:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris, Minggu (06/03/22) dan berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok. (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris, Minggu (06/03/22) dan berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM Manchester United dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris, Minggu (06/03/22). Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang kerok hasil memalukan itu.

Laga seru tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (06/03/22) pukul 23.30 malam WIB, ketika Manchester City menjamu Manchester United.

Tak hanya mempertemukan dua rival sekota, laga ini juga mempertemukan dua tim dengan misi masing-masing yang tak kalah penting.

The Citizens butuh kemenangan untuk menjauhkan diri dari kejaran Liverpool, sedangkan Setan Merah membidik 3tiga angka untuk merebut posisi empat dari tangan Arsenal yang baru menggusur mereka beberapa jam sebelumnya.

Man United tampil dengan susunan pemain mengejutkan di mana Anthony Elanga menjadi ujung tombak seiring absennya Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Baru lima menit laga berjalan, Setan Merah sudah kebobolan lewat gol Kevin de Bruyne, memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva di sisi kiri lapangan.

Meski demikian, anak asuh Ralf Rangnick bisa menyamakan skor pada menit ke-22. Menerima umpan terobosan Paul Pogba, Jadon Sancho mengecoh pemain belakang City sebelum melepaskan tendangan lengkung dari tepi kotak penalti yang tak bisa ditahan Ederson.

Namun, skor imbang tersebut hanya bertahan 6 menit. Menit ke-28, Kevin de Bruyne mencetak gol keduanya untuk membawa City kembali unggul 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester City makin mendominasi permainan. Pada menit ke-68, Riyad Mahrez berhasil membawa The Citizens unggul makin jauh 3-1 lewat sepakan voli memanfaatkan assist sepak pojok De Bruyne.

Pada injury time, bintang Aljazair itu mencetak gol keduanya di laga ini, yang membuat Manchester City menutup laga dengan kemenangan telak 4-1 atas Manchester United.

Selain penampilan superior Manchester City, kekalahan di laga Liga Inggris ini tak lepas dari penampilan buruk sejumlah pemain Manchester United yang tampil jeblok. Siapa saja pemain MU yang  jadi biang kerok hasil memalukan ini? Berikut ulasannya: