Liga Indonesia

Curhat Pelatih PSM Makassar Usai Bekuk PSIS dan Akhiri Tren Negatif di Liga 1

Senin, 7 Maret 2022 12:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, mencurahkan isi hatinya pasca mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2021/22 dengan mengalahkan PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, mencurahkan isi hatinya pasca mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2021/22 dengan mengalahkan PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, mencurahkan isi hatinya pasca mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2021/22 dengan mengalahkan PSIS Semarang.

Klub berlogo perahu pinisi ini akhirnya bisa berbuka puasa kemenangan saat bersua PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (06/03/22) sore.

Dwigol Wiljan Pluim (29’ dan 59’) membalikkan skor setelah PSIS Semarang mencuri gol dimenit 13 lewat free kick Jonathan Cantillana yang merobek gawang Hilmansyah.

Kemenangan 2-1 di pekan 29 BRI Liga 1 2021/22 pun membuat PSM Makassar menyegel tiga poin setelah melewati tujuh laga yang tak bisa menghadirkan senyum di wajah sang pelatih.

“Pemain merasakan tekanan lebih pada laga hari ini yang tentu saja tak diinginkan ketika telah berada di lapangan,” beber Joop Gall dalam post match press conference.

Selain mengakhiri tren negatif, PSM Makassar juga berhasil membalas kekalahan atas PSIS Semarang dengan skor tipis 0-1 di putaran pertama BRI Liga 1 2021/22.

Lebih lanjut, Joop Gall menyebut kunci keberhasilan PSM Makassar meraih kemenangan ke-7 di BRI Liga 1 2021/22 terletak pada kesadaran anak asuhannya.

Juru taktik 58 tahun ini mengatakan kalau skuatnya tak nyaman dengan peringkat di tabel klasemen dan hanya berjarak 5 poin dari jurang degradasi.

Oleh karena itu, Wiljan Pluim cs. punya tekad besar mengalahkan PSIS Semarang untuk mengakhiri tren negatif plus memperbaiki posisi agar tetap eksis di Liga 1 musim depan.

“Untungnya, pemain sangat menyadari bahwa kami harus bangkit karena sangat membutuhkan sebuah kemenangan. Kami berhasil melakukannya,” ungkap Joop Gall.

Tambahan tiga poin setelah bersua PSIS Semarang membawa PSM Makassar naik tiga anak tangga ke posisi 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan perolehan 33 poin.