Liga Indonesia

Liga 3: Hantam Tetangga Sriwijaya FC, Deltras Terdepan Promosi Liga 2

Senin, 7 Maret 2022 06:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© deltras_fc/Twitter
Deltras Sidoarjo sukses kalahkan PS Palembang 1-0 di laga pembukan babak 16 besar Liga 3 dan kini menyongsong promosi ke Liga 2. Copyright: © deltras_fc/Twitter
Deltras Sidoarjo sukses kalahkan PS Palembang 1-0 di laga pembukan babak 16 besar Liga 3 dan kini menyongsong promosi ke Liga 2.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo memulai kiprah mereka di babak 16 besar Liga 3 2021/2022 dengan baik. Pada Minggu (06/03/22) lalu, mereka sukses mendulang tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas PS Palembang di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur. 

Gol tunggal kemenangan The Lobsters dicetak oleh Risal Amin di menit ke-35. Kini Deltras Sidoarjo untuk sementara memimpin klasemen Grup AA babak 16 besar Liga 3 mengungguli Pesedikab Kediri, PSDS Deli Serdang, dan tentu saja PS Palembang.

Hanya saja Deltras sadar jika mereka masih jauh dari kesempurnaan untuk promosi ke Liga 2. Usai menang atas PS Palembang, sejumlah perbaikan dijanjikan akan segera mereka tunjukkan.

"Alhamdulillah selangkah lagi Liga 2. Apresiasi kepada para pemain yang mampu tampil bagus meski kami sekarang tidak bermain di Sidoarjo," kata pelatih Deltras Sidoarjo, Zein Al Hadad, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

"Kami sempat tancap gas di babak pertama, tapi agak mengendurkan permainan di babak kedua karena terbawa gaya lawan yang begitu ngotot berupaya menyamakan kedudukan," cetusnya. 

"Evaluasi saya dari pertandingan tadi adalah kami masih kurang tenang di depan gawang, namun semangat juang pemain patut diacungi jempol. Semoga Deltras bisa menang lagi di laga berikutnya kontra PSDS Deli Serdang dan lolos ke Liga 2," pungkas Zein kemudian.