Liga Inggris

Ronaldo Menghilang, Guardiola Akui Diuntungkan dengan Keputusan Pelatih Manchester United

Senin, 7 Maret 2022 19:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan pernyataan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick soal Cristiano Ronaldo.. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan pernyataan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick soal Cristiano Ronaldo.. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola setuju dengan pernyataan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick soal Cristiano Ronaldo.

Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola mengaku sepakat dengan ungkapan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengenai Cristiano Ronaldo.

Kedua tim baru saja bertemu dalam lanjutan Premier League yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (07/03/22) dan berakhir dengan kemenangan 4-1 Manchester City.

Cristiano Ronaldo absen dalam pertandingan ini usai terkena cedera pinggang dalam sesi latihan dan Manchester United tampil buruk ketika menghadapi The Citizens.

Tanpa megabintang Portugal itu, tim asuhan Ralf Rangnick tampil dengan formasi 4-2-2-2 yang mengandalkan Paul Pogba, Anthony Elanga, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Jadon Sancho memang mampu menyamakan kedudukan Manchester United, kendati timnya kemudian harus menerima kebobolan lebih banyak.

Di samping performa buruk yang jelas-jelas ditunjukkan Man United, ada pertanyaan lain yang muncul apakah Cristiano Ronaldo cocok dengan skema yang dimainkan oleh Ralf Rangnick.

Eks pelatih RB Leipzig ini  menggunakan umpan-umpan yang moderen dan Cr7 digunakan untuk menekan pertahanan ketika ditempatkan sebagai penyerang.

Namun demikian, dilansir dari Mirror, Ralf Rangnick sempat berujar bahwa Cristiano Ronaldo akan masuk dalam skemanya ketika mengambil pekerjaan menangani Manchester United.

“Tak hanya empat bek dan kiper, Manchester United harus bertahan sebagai satu kesatuan dalam sebuah sistem,” ujar Rangnick pada Desember silam.

“Ini adalah mengenai mengambil langkah selanjutnya, yaitu langkah lanjutan jika memenangi pertandingan.”