Liga Inggris

Termasuk Harry Maguire, 6 Pemain Ini Dinilai Tak Pantas Berseragam Manchester United

Senin, 7 Maret 2022 14:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Termasuk kapten Harry Maguire, Roy Keane menilai enam pemain tak pantas berseragam Manchester United, usai dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris. (Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Termasuk kapten Harry Maguire, Roy Keane menilai enam pemain tak pantas berseragam Manchester United, usai dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris. (Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Termasuk kapten Harry Maguire, Roy Keane menilai enam pemain tak pantas berseragam Manchester United, usai dibantai Manchester City 1-4 di Liga Inggris, Minggu (06/03/22) malam.

Kekalahan telak Setan Merah Minggu (07/03/22) malam, menimbulkan kekesalan yang mendalam. Pasalnya Harry Maguire dkk harus terbantai di Etihad dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchester United sendiri tampil tanpa nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Sementara di kubu Manchester City mereka hanya minus Ruben Dias yang harus menepi beberapa waktu.

Pertandingan juga berjalan cukup timpang dengan penguasaan bola 70 persen untuk City. Perbandingan shot juga menyedihkan di mana tim asuhan Pep mampu menciptakan 34 total tembakan, sementara United hanya 7 total shot.

Hal tersebut memang sudah diprediksi sebelum pertandingan bahwa The Citizens akan menggulung United dengan mudah. Namun Pep tetap tak mau jemawa meskipun diunggulkan semua orang.

Roy Keane yang merupakan legenda United menjadi salah satu orang yang sangat murka melihat pertandingan kali ini. Sebelumnya ia sering mengkritik Mancherster United secara blak-blakan dan tanpa ragu menggunakan kata kasarnya.

Termasuk malam ini setelah pertandingan ia tampak muak dengan para pemain United yang tampak “tak niat” bertanding.

Hal ini ia ungkapkan kepada Sky Sports setelah derby berakhir, “Pemain United telah menunjukkan kualitasnya selama bertahun-tahun, tetapi pertandingan tadi merefleksikan di mana klub berada saat ini”.

Pria Irlandia itu juga menyebut beberapa pemain yang ia nilai tak layak berada di Manchester United. Ia menyebut ada setidaknya enam pemain yang membuatnya frustasi.

“Ada beberapa pemain United yang membuat kami frustasi saat menontonnya”

“Saya bisa memaafkan kesalahan mereka, tetapi beberapa pemain itu harus keluar dari United, ada lima atau enam pemain yang seharusnya tidak bermain untuk Manchester United lagi,” imbuhnya.