Bola Internasional

Gunakan Pemain Keturunan Seperti Timnas Indonesia, Argentina Panggil Wonderkid Man United

Selasa, 8 Maret 2022 03:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT.com
Alejandro Garnacho yang lahir, besar, dan pernah memperkuat Spanyol U-18 secara mengejutkan dipanggil oleh timnas Argentina dari akademi Manchester United. Copyright: © INDOSPORT.com
Alejandro Garnacho yang lahir, besar, dan pernah memperkuat Spanyol U-18 secara mengejutkan dipanggil oleh timnas Argentina dari akademi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Rupanya bukan timnas Indonesia saja yang senang menggunakan tenaga pemain keturunan belakangan ini namun juga timnas Argentina. Terbaru La Albiceleste memanggil wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho, untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar lagi bulan ini.

Pemanggilan Alejandro Garnacho dari tim Manchester United U-18 ini oleh Argentina terbilang sangat mengejutkan. Tidak cuma karena sang penyerang sayap baru berusia 17 tahun, namun juga karena fakta-fakta menarik di bawah ini.

Yang pertama adalah Garnacho sebelum ini diketahui memegang paspor Spanyol. Bukan sesuatu yang mengherankan karena ia lahir dan tumbuh di kota ibu kota Negeri Matador yakni Madrid.

Rupanya keluarga Garnacho masih memiliki garis keturunan Argentina. Maka dari itu ia berhak dipanggil oleh Tim Tango kendati yang bersangkutan sudah beberapa kali bertanding untuk Spanyol di kelompok usia.

Semakin mengejutkan karena sebelum ini remaja yang juga sempat menimba ilmu di akademi Atletico Madrid itu sama sekali belum pernah punya pengalaman bermain di level pro senior. Garnacho sejak kedatangannya ke Inggris pada 2020 lalu baru Manchester United mainkan di tim akademi.

Memang pendidikan usia muda Manchester United memang bukan kali pertama memproduksi talenta yang bisa menembus timnas senior sebuah negara mengingat mereka juga punya Dylan Levitt (Wales) dan Ethan Galbraith (Irlandia Utara). Akan tetapi saat ini kita bicara soal Argentina, salah satu negara sepak bola terbesar di dunia.

Argentina sama sekali tidak kekurangan talenta di lini serang. Di skuat asuhan Lionel Scaloni saat ini ada Angel Di Maria, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, dan tentu saja Lionel Messi. Jika bakat Garnacho tidak fenomenal tidak mungkin mereka akan memanggilnya.