In-depth

Adu Statistik Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia vs Vietnam

Kamis, 10 Maret 2022 15:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Adu Statistik Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia vs Vietnam, Mulyadi Emil Audero dan Filip Nguyen. Giuseppe Bellini/Getty Images Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Adu Statistik Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia vs Vietnam, Mulyadi Emil Audero dan Filip Nguyen. Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia dan Vietnam bakal mendapatkan tambahan amunisi pemain naturalisasi di sektor penjaga gawang.

Seperti diketahui, saat ini PSSI masih menunggu jawaban dari kiper Sampdoria yaitu Emil Audero Mulyadi apakah bersedia memperkuat Timnas Indonesia atau tidak.

Kemudian Vietnam justru tengah mendapatkan kabar baik soal rencana untuk melakukan naturalisasi kepada kiper asal Ceko bernama Filip Nguyen.

Kiper berusia 25 tahun itu dikabarkan tertarik untuk berkompetisi di Liga Vietnam musim depan karena kontraknya bersama Slovan Liberec habis pada Juni 2022.

Klub raksasa Vietnam, Binh Dinh, dikabarkan siap untuk merekrut Filip Nguyen dan akan membantu proses naturalisasi menjadi warga negara Vietnam.

Proses perpindahan warga negara bakal dikebut supaya sang kiper bisa bermain untuk ajang Piala AFF 2022 mendatang menghadapi Timnas Indonesia.

Bila Emil Audero Mulyadi dan Filip Nguyen sukses dinaturalisasi, maka kualitas sepak bola di ASEAN akan semakin bertambah. Pasalnya, mereka sama-sama punya pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Namun diantara mereka berdua, siapa yang memiliki statistik lebih unggul?