Liga Indonesia

Menakar Langkah Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Bisa Bersama Shin Tae-yong

Kamis, 10 Maret 2022 13:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Setahun lagi, timnas Indonesia U-19 akan mentas dalam sebuah hajatan akbar bertajuk Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Tanah Air.

Segala upaya terus dilakukan PSSI serta Shin Tae-yong selaku pelatih untuk memberikan kejutan di sana. Penggemblengan digeber, baik fisik maupun teknik.

Selain membidik kesuksesan sebagai tuan rumah, tentu banyak harapan dititipkan kepada Garuda Muda, julukan timnas Indonesia U-19 terkait status mereka sebagai Kuda Hitam.

Untuk menakar segala potensi tersebut, salah satu pemerhati sepak bola Tanah Air, Jerry Massie, pun menggelar kegiatan webinar secara daring yang ditujukan kepada lapisan masyarakat, terutama para pecinta timnas Indonesia.

Jerry Massie memastikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar adanya kepedulian terhadap olahraga si kulit bundar di Indonesia.

"Kegiatan ini tak ada unsur politis murni sport," kata Jerry juga sempat jadi pesepak bola di beberapa klub di Sulawesi Utara, Kamis (10/3/22).

"Saya sudah lama berpikir apa kontribusi untuk sepakbola Tanah Air, maka lahirlah ide webinar soal peluang dan target tim Garuda menuju Piala Asia dan Piala Dunia U-20," cetusnya.