Bola Internasional

Garuda Select Imbangi Tim Elkan Baggott, Pelatih Inggris Sanjung Sang Kiper

Jumat, 11 Maret 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Mola TV/Program Garuda Select
Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select Copyright: © Mola TV/Program Garuda Select
Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 sukses mengimbangi Ipswich Town U-18 dalam laga uji coba Selasa (08/03/22) lalu. Pelatih Inggris menunjuk man of the match.

Ipswich Town merupakan salah satu tim besar asal Inggris, di mana ada salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat ini bermain untuk Ipswich Town U-23.

Namun, Garuda Select hanya menghadapi tim Ipswich Town U-18. Tim ini juga sangat sulit untuk ditaklukkan, bahkan ada banyak peluang yang dibukukan di babak pertama.

Baru tujuh menit berlaga, Ipswich Town sudah mencetak peluang. Beruntung kiper Garuda Select, Adre Arido Geovani memiliki refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Memasuki babak kedua, salah antisipasi dari bek Garuda Select, Ludovico Rudolfo, yang melakukan sleding di kotak 12, justru membuat Ipswich Town mendapat penalti.

Jelang menit akhir babak kedua, Adre Arido harus bekerja keras menepis serangan demi serangan Ipswich Town. Skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit akhir pun berbunyi.

Adre Arido Geovani, kiper jebolan Bina Taruna FA mengaku bersyukur bisa tampil fokus dan menjaga gawang Garuda Select dari ancaman bertubi-tubi Ipswich Town.

"Intensitasnya benar-benar tinggi dari babak pertama sampai akhir babak kedua. Alhamdulillah saya juga dapat beberapa penyelamatan penting," ungkap Adre.

"Saya juga berterima kasih pada diri saya, saya bisa tampil kompetitif di pertandingan hari ini. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa konsisten," ucap kiper setinggi 187 cm itu.