Liga Indonesia

Liga 1: Redam Polemik, Penambahan 2 Asisten Wasit Dipuji Pelatih Madura United

Jumat, 11 Maret 2022 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, turut berkomentar soal keberadaan dua asisten wasit yang mulai ditugaskan pada pekan ke-30 Liga 1 2021-2022.

Madura United merasakan kebijakan baru PSSI itu saat bertemu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/5/22). Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Sayang, hasil satu poin yang dipetik Madura United diwarnai polemik kecil. Sejumlah pemain Barito melakukan protes atas gol penyeimbang skor yang dicetak Beto Goncalves pada menit ke-93 via titik putih.

"Tadi sudah ada keputusan penalti, tapi masih ada protes. (Pemandangan) itu tidak bagus," ucap Fabio Lefundes selepas pertandingan.

Dia menilai, seharusnya keberadaan dua asisten wasit tambahan bisa meredam segala polemik. Khususnya dalam setiap perdebatan mengenai pelanggaran di kotak penalti.

"Ada wasit di garis gawang dan dia sudah melihat apa yang terjadi di kotak penalti. Dia seharusnya lebih tegas soal (protes) itu," cetus pelatih asal Brasil itu.