Liga Indonesia

Iwan Bule Sebut Timnas Indonesia U-19 Bisa Pakai Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20

Minggu, 13 Maret 2022 21:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan peluang pemain keturunan untuk bela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 masih terbuka lebar.

Hal tersebut bukan masalah, apabila pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih membutuhkan keberadaan sejumlah pemain keturunan. 

Sebelum Piala Dunia U-20 ditunda pada tahun lalu, Timnas U-19 sejatinya telah memanggil beberapa pemain keturunan.

Nama-nama seperti Elkan Baggott, Jack Brown hingga Mahessa bersaudara (Kelana dan Luah) sempat diminta ikut pemusatan latihan di Eropa. 

Karenanya, jika Shin Tae-yong mengajukan permintaan, maka PSSI akan berkomunikasi dengan pemain yang dipilih pelatih asal Korea Selatan itu. 

"Kalau pemain turunan masih cukup umurnya tidak menutup kemungkinan nanti kita ambil. Yang maksudnya kan kualitas, bukan individu tapi secara general atau tim," kata Iwan Bule, sapaan Iriawan.

"Kita tunggu dari Shin Tae-yong. Yang jelas kalau keturunan, apakah umurnya cukup buat Piala Dunia U-20 dan kalau bagus, Shin Tae-yong bisa ambil. Karena sekali lagi urusan pemain saya serahkan kepada STY," imbuhnya.