Bola Internasional

Kabar Terbaru Proses Naturalisasi 5 Pemain Keturunan ke Timnas Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 22:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiper muda asal Italia keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiper muda asal Italia keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar terbaru proses naturalisasi lima pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann.

Seperti diketahui, PSSI baru-baru ini memberikan kode kalau mereka bakal melakukan naturalisasi kepada lima pemain sekaligus demi memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Exco PSSI yakni Hasani Abdulgani di Instagram pribadinya. Untuk proses naturalisasi tiga pemain yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah hampir selesai.

Aka tetapi, masih ada sedikit kekurangan dokumen untuk proses naturalisasi kedua pemain keturunan yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat. Saat ini, tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam.

Mereka tengah mempersiapakan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam.

Dokumen itu hanya surat pernyataan di atas materai yang menyatakan calon dua pemain tersebut bersedia dinaturalisasi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam. Saat ini sedang dipersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam," tulis Hasani Abdulgani.

"Sementara kami fokus kepada Sandy Walsh, Jordi Amàt dan Shyne Pattynama," imbuhnya.

Tidak hanya Sandy Walsh dan Jordi Amat, PSSI juga tengah memproses satu nama lain yakni Shyne Pattynama. Pemain 23 tahun tersebut dilaporkan bersedia dinaturalisasi dan dokumennya sudah lengkap.