Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Borneo FC vs Persiraja, Saatnya Pemain Muda Pamer Kualitas

Senin, 14 Maret 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh, Selasa (15/3/22) pukul 15.15 WIB.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Borneo FC jelas lebih diuntungkan lantaran saat ini kokoh di posisi enam besar, walaupun sulit menembus lima besar klasemen Liga 1.

Borneo FC hanya perlu bersaing dengan Persija Jakarta untuk menegaskan posisi enam besar klasemen, peringkat tertinggi yang pernah mereka raih sejak Liga 1 2017.

Rasanya, hal itu tentu tidak sulit dilakukan, mengingat Borneo FC kali ini akan bersua Persiraja Banda Aceh, yang notabene ialah juru junci klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Hanya meraih dua kemenangan dari 30 laga, Persiraja menjadi tim pertama yang dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebagai catatan, tim hanya menyisakan tiga laga. Namun, pelatih anyar Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, memastikan semangat timnya tak kendor meski sudah dipastikan degradasi.

Terbukti, saat berjumpa tim raksasa Bali United, Laskar Rencong hanya kebobolan satu gol. Hal ini tentu jadi ancaman serius bagi Borneo FC yang berharap poin penuh.

"Saya memuji pemain yang melakukan organisasi tim dan individu dengan baik. Saya senang dengan apa yang ditunjukkan anak-anak selama 90 menit," ucap Sergio.

Persiraja termotivasi untuk mengisi sisa laga dengan memberi jam terbang bagi pemain muda. Maka, pelatih Pesut Etam, Fakhri Husaini, juga bisa melakukan hal serupa.

Dengan catatan tersebut, Indosport.com memprediksi bahwa Borneo FC akan bisa menaklukkan Persiraja Banda Aceh pekan ini, tapi tetap harus bekerja keras 90 menit.