Liga Indonesia

Viral Aksi 'Jalan Kaki' Bruno Casimir di Liga 3, Komdis Diperintahkan Lakukan Investigasi

Senin, 14 Maret 2022 18:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Serpong City
Kejadian kontroversial kembali terjadi di kompetisi Liga 3 saat laga PS Siak melawan Serpong City di babak 16 besar, Minggu (13/03/22). Copyright: © Serpong City
Kejadian kontroversial kembali terjadi di kompetisi Liga 3 saat laga PS Siak melawan Serpong City di babak 16 besar, Minggu (13/03/22).

INDOSPORT.COM - Kejadian kontroversial kembali terjadi di kompetisi Liga 3 saat laga PS Siak melawan Serpong City di babak 16 besar, Minggu (13/03/22).

Laga yang berlangsung di Stadion Deltras Sidoarjo ini memunculkan satu gol yang sangat dipertanyakan. Dalam laga tersebut, Serpong City membutuhkan kemenangan minimal tiga gol untuk mengunci tiket ke Liga 2 musim depan.

Yang pada akhirnya Serpong City sukses meraih kemenangan dari PS Siak dengan skor 4-1 Nah, salah satu insiden aneh tersebut terjadi ketika gol yang dicetak oleh Yohannes Gula pada menit ke-42. 

Kala itu, bek PS Siak, Bruno Casimir, membiarkan bola bergulir di depannya dan membuat lawan cetak gol dengan leluasa

Tak pelak kejadian ini menimbulkan pertanyaan besar. Sebab Bruno Casimir seakan dengan sengaja melepas bola yang datang di depannya. Atas kejadian ini membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara.

Dia memerintkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk melakukan investigas atas kejadian ini.

"Soal Liga 3 Bruno Casimir, Saya langsung kirim perintah ke Komdis untuk mendalami Bruno antara PS Siak dengan Serpong City," buka Iriawan ketika ditemui di GBK Arena.