Liga Indonesia

Marc Klok Masuk Skuat Timnas untuk SEA Games 2022, Pelatih Persib Girang

Selasa, 15 Maret 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© BRI
Marc Klok dan Bayu Fikri dalam kegiatan yang digelar Bank BRI selaku sponsor kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: BRI Copyright: © BRI
Marc Klok dan Bayu Fikri dalam kegiatan yang digelar Bank BRI selaku sponsor kompetisi Liga 1 2021/2022. Foto: BRI

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut senang melihat nama salah satu anak asuhnya, Marc Klok, masuk dalam skuat timnas Indonesia untuk ajang SEA Games 2022.

Marc Klok kabarnya sudah didaftarkan dalam skuat timnas Indonesia untuk ajang SEA Games nanti. Dia diketahui mengisi satu dari tiga slot pemain senior yang boleh didaftarkan. 

Sebab, ajang tersebut memang diperuntukkan bagi pemain berusia di bawah 23 tahun. Sehingga, ada nama pemain selain Marc Klok yang bakal mengisi slot pemain senior untuk timnas Indonesia di SEA Games 2022.

"Marc Klok terpilih masuk ke timnas Indonesia U-23. Tentunya bagus buat dia. Sebuah pengakuan untuk kualitasnya," kata Robert Rene Alberts.

Marc Klok memang sudah lama menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, dia belum bisa bermain untuk timnas Indonesia karena suatu alasan.

Gelandang kelahiran Belanda ini tidak bisa menunjukkan atau membuktikan dirinya memiliki keturunan Indonesia. Alhasil, Marc Klok harus menunggu waktu lima tahun berada di Indonesia sesuai dengan regulasi FIFA.

Bila berkaca peraturan tersebut, Klok baru bisa bermain untuk timnas Indonesia pada April mendatang. Ibarat gayung bersambut, ternyata dia sudah didaftarkan oleh timnas Indonesia untuk SEA Games 2022 pada Mei mendatang.