Bola Internasional

Porsi Latihan Jauh Beda dengan Klub, 2 Pemain Akui Kewalahan di Timnas U-19

Selasa, 15 Maret 2022 07:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengecek persiapan Timnas U19 jelanh berangkat tc ke korea selatan. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dua pemain timnas Indonesia U-19, Ferdiansyah dan Edgard Amping, mengaku fisiknya terkuras selama menjalani latihan di Jakarta. Tetapi, dua anak muda tersebut bersyukur bisa ditempa oleh Shin Tae-yong. 

Ferdiansyah bangga bisa terpilih ke timnas Indonesia U-19 dan mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan. 

Dia merasakan ada perbedaan besar terkait intensitas latihan di klub dan timnas. Pemain muda milik Persib Bandung itu berharap bisa banyak berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

"Syukur alhamdulillah saya bisa gabung TC timnas Indonesia U-19. Di sini latihan cukup berat. Porsi latihannya berbeda dengan di klub," kata Ferdiansyah, Senin (14/3/22). 

"Kalau klub agak santai, tapi di sini fisik ditingkatkan karena sejatinya bermain sepak bola bukan hanya soal skill dengan bola," cetusnya. 

"Harapannya semoga saya dapat memperlihatkan kemampuan terbaik selama latihan di Korea Selatan dan menunjukkan saya layak di tim ini," imbuh penyerang berusia 18 tahun itu. 

Hal tidak jauh berbeda juga dirasakan Edgard Amping. Bek berusia 18 tahun itu mengaku dapat pengalaman baru soal latihan fisik, mulai dari lari turun naik tangga, gym, dll. 

Meski berat, Edgard mengaku tidak masalah karena hal tersebut berguna untuk pemain. Dia juga berharap bisa terus berkembang selama di Korea Selatan.

"Latihan lumayan capek karena latihan berat di sini (timnas Indonesia U-19), tapi sangat berguna untuk menambah kekuatan fisik kami," tutur pemain milik PSM Makassar itu.

"Harapannya kami semua makin berkembang saat latihan di Korea Selatan dan siap menjalani pertandingan ke depannya," lanjut Edgard Amping.