In-depth

Fakta Pahit Man United di Kancah Eropa: Old Trafford Tak Bertuah, Bak Ayam Sayur Lawan Wakil Spanyol

Rabu, 16 Maret 2022 09:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Tersingkirnya Manchester United dari pentas Liga Champions 2021/22 menjadi bukti sahih bahwa Old Trafford tak lagi bertuah dan wakil Spanyol selalu memberi duka.

Manchester United harus menerima kenyataan perjalanannya di Liga Champions musim ini telah usai di tangan Atletico Madrid, Rabu (16/03/22).

Tim berjuluk Setan Merah ini harus tersingkir usai tumbang di markasnya sendiri dengan skor 0-1 dari Atletico lewat gol tunggal Renan Lodi.

Kekalahan ini terasa getir bagi Man United. Sebab, kekalahan ini membuat mereka harus merayakan lima musim tanpa gelar.

Sebagai catatan, Man United juga telah tersingkir dari persaingan di berbagai ajang, seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup, sebelum tersungkur dari Liga Champions.

Sebaliknya bagi Atletico, kemenangan yang mereka dapatkan di Old Trafford ini memperpanjang torehan manis Los Rojiblancos di Inggris.

Dalam tiga musim terakhir, Atletico telah bertemu tiga wakil Inggris di babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka menyingkirkan dua wakilnya yakni Liverpool dan Man United serta gagal menyingkirkan Chelsea.

Uniknya, momen penyingkiran Liverpool dan Man United ini dilakukan Atletico di markas lawan-lawannya, yakni Anfield dan Old Trafford.

Tak pelak hal ini menjadi torehan manis bagi Atletico. Apalagi di musim ini mereka sempat terpuruk dan kesulitan di kancah liga.

Hanya saja, bagi Man United kekalahan dari  Atletico Madrid ini membuktikan dua hal, yakni Old Trafford tak lagi bertuah dan Setan Merah bak ayam sayur saat bersua wakil Spanyol. Seperti apa ulasannya?