Liga Indonesia

Hantam PSP Padang, Sepupu Persija Tembus Babak 16 Besar Piala Soeratin

Kamis, 17 Maret 2022 00:01 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22). Copyright: © Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

INDOSPORT.COM - Laju PSJS Jakarta Selatan di ajang Piala Soeratin U-17 2022 belum teradang. Mereka diketahui baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar selepas memetik kemenangan kedua di putaran nasional, Rabu (16/3/22). 

Ada pun lawan yang dilibas oleh PSJS adalah kampiun zona Sumatra Barat sekaligus salah satu klub lawas Tanah Air, PSP Padang. Klub sepupu Persija Jakarta ini memetik kemenangan tipis 1-0 di Lapangan Brigif, Malang. 

Dengan tambahan tiga poin berarti PSJS berhak menyabet satu tiket ke fase berikutnya. Mereka tinggal menanti siapakah yang akan menemani sebagai runner-up Grup G, entah Kotabaru FC (Kalimantan Selatan) atau PSP Padang (Sumbar). 

Keberhasilan PSJS Jaksel melangkah ke babak 16 besar disambut suka cita oleh ketua klub, Try Joko Susilo. Dia lantas bersyukur serta tak lupa mengapresiasi perjuangan para pemain di atas lapangan. 

"Alhamdulillah kami menang 1-0 atas wakil Sumbar yang notabene juara nasional Piala Soeratin U-15 2020. Mereka tumbang di hadapan Tim ibu kota," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

"Alhamdulillah kami juga sudah pasti lolos dari Grup G, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi lusa pagi melawan Kotabaru FC. Insha Allah nanti bisa kami atasi. Amin," cetusnya. 

Sekadar mengingatkan, PSJS Jaksel tergabung di Grup G putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 bersama Persipal Palu (Sulawesi Tengah), PSP Padang (Sumatra Barat), dan Kotabaru FC (Kalimantan Selatan).