Liga Spanyol

Kisah Kelam Barcelona, Gagal Juara karena Bintangnya Diculik dan Disekap

Rabu, 16 Maret 2022 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Mengenang kisah kelam Barcelona yang harus gagal menjuarai Liga Spanyol karena bintangnya diculik dan disekap selama tiga minggu. Copyright: © INDOSPORT
Mengenang kisah kelam Barcelona yang harus gagal menjuarai Liga Spanyol karena bintangnya diculik dan disekap selama tiga minggu.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah kelam Barcelona yang harus gagal menjuarai Liga Spanyol karena bintangnya diculik dan disekap selama tiga minggu.

Dalam perjalanannya, sepak bola banyak menghadirkan kisah yang terbilang tak masuk akal. Baik itu menguntungkan atau merugikan suatu pihak.

Salah satunya adalah kisah penculikan yang dialami bintang Barcelona, Enrique Castro Gonzalez atau yang akrab disapa Quini.

Karena penculikan yang dilakukan oleh sekelompok orang itu, Barcelona pun harus melepaskan gelar juara Liga Spanyol di musim 1980-1981.

Kisah penculikan ini nyatanya sangat termahsyur di kalangan pencinta sepak bola Spanyol. Bagaimana tidak? Ada indikasi campur tangan rival sehingga Quini diculik.

Adanya indikasi campur tangan rival ini tak lepas dari fakta Barcelona harus mengalami kerugian besar, yakni kehilangan momen untuk menjuarai liga.

Maka tak heran kejadian penculikan ini disebut-sebut sebagai tragedi yang berujung pada kian ketatnya pengamanan untuk para pemain dan juga staf di tubuh tim.

Lantas bagaimana kisah lengkap penculikan Quini tersebut? Bagaimana bisa penculikannya berujung pada kegagalan Barcelona menjuarai liga.

Untuk itu, INDOSPORT.com mencoba merangkum kisah kelam di Barcelona ini yang dilansir dari berbagai sumber.