Liga Indonesia

Liga 1: Jangankan Arema FC, Brwa Nouri Pernah Jebol Gawang Galatasaray dan Hertha Berlin

Rabu, 16 Maret 2022 17:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi dua pemain Bali united, Brwa Nouri dan Willian Pacheco rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi dua pemain Bali united, Brwa Nouri dan Willian Pacheco rayakan gol ke gawang Arema FC di BRI Liga 1 2021-2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketenangan Brwa Hekmat Nouri dalam mengeksekusi penalti krusial bukan sebuah kejutan. Jangankan gawang klub Liga 1, Arema FC, Nouri pernah menjebol gawang Galatasaray dan Herta Berlin di Liga Eropa musim 2017/2018.

Nouri dalam sorotan usai jadi penentu kemenangan Bali United atas Arema FC 2-1 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/03/22), Nouri mengambil penalti pada penghujung laga.

Nouri sama sekali tak gentar dengan nama besar Adilson Maringa. Mantan pilar Timnas Irak ini dengan tenang mengarahkan bola ke sisi tengah gawang.

Adilson tak menduga Nouri akan mengarahkan bola ke sisi tengah. Kiper asal Brasil itu sudah terlanjur melompat ke sisi kiri gawang.

Usai mencetak gol, Nouri membuat selebrasi mengejutkan. Dia mengarahkan jari telunjuk kanannya ke mulut, seolah meminta "pihak tertentu" untuk diam.

Tak dimengerti siapa pihak yang diminta Nouri untuk diam. Apakah itu para pemain Arema FC atau netizen yang selama ini memanggil Bali United sebagai "Panitia FC".

Namun yang jelas, eksekusi penalti itu menegaskan seberapa tinggi kelas Nouri. Dalam usianya yang sudah 35 tahun, Nouri masih cukup istimewa di Liga 1.